• This is indeed a fun school! The diversity of extracurricular activities in this school has helped our daughter to explore what she likes and to thrive in her independence.

  • This is the best Christian School in Bandung. My son really loves to go to school and enjoys the learning processes. Every day he always has new stories to tell and it has transformed my son to become more active, confident, and outspoken. For his undivided focus and discipline, my son has also got the privilege to be the class ‘police’ that helps the teacher to manage the class. The school officers are very cooperative to build a strong relation within parents, students and teachers. The school has indeed become our partner to raise our kid based on biblical values and we are proud of having our son to study here.

    This is the best Christian School in Bandung

  • Anak – anak saya menyukai sekolah Yahya sejak pertama kali mereka datang ke sekolah. Mereka sendiri juga yang akhirnya memilih untuk melanjutkan sekolah di SDK Yahya. Saya sangat bersyukur anak – anak mendapatkan dukungan, bimbingan, dan pengembangan kemampuan dari guru yang sangat baik serta mengayomi. Anak – anak kami juga tidak hanya dididik secara intelektual saja tetapi juga mendapatkan pengajaran dan pembinaan iman Kristen yang kuat, sehingga menjadi lebih dekat dengan Kristus. Setiap hari mereka bertumbuh menjadi anak yang lebih mandiri dan memiliki karakter yang baik. Lingkungan sekolah juga sangat aman dengan fasilitas sekolah yang lengkap. Saya sangat percaya terhadap pendidikan di SDK Yahya.

  • Sejak 2003, saya bersekolah di Yahya. Mulai dari SD, SMP dan SMA. Banyak yang bertanya mengapa saya tidak pindah. Jujur, Yahya itu nyaman banget, lovable, hard to leave and hard to forget. Pengalaman-pengalaman saya bersama Yahya sudah menjadi sebagian dari hidup saya. Ikut paduan suara, modern dance, lomba gambar, fashion show, business competition, photogenic contest, jalan-jalan ke Jogja, Pangandaran dan lainnya. Semua itu saya coba pertama kali di Yahya dan hasilnya apa yang mampu saya lakukan sekarang sebagian besar Yahya yang mengajarkan. Banyak fasilitas yang diberi oleh Yahya untuk kemajuan siswanya. Guru adalah salah satunya. Kedekatan saya dengan guru-guru di Yahya saya yakin tidak ada tandingannya di sekolah lain. Merekalah yang membuat sekolah ini jauh lebih berkesan. Terima kasih Pak, Bu. Setelah lulus dan masuk universitas, saya bersyukur sekali karena bersekolah di Yahya. Rasanya saya tidak dapat bertahan di universitas bila tidak mendapat pelajaran dari Yahya. Di Yahya saya belajar untuk mengerjakan banyak tugas dengan baik, mengatur waktu, mengadakan sebuah acara, berorganisasi dan berprestasi. Tapi terlebih dari semua itu, saya diajarkan untuk bersahabat, bertoleransi, peduli sesama, rendah hati dan mengutamakan Tuhan dalam setiap perbuatan. 12 tahun perjalanan hidup saya berlangsung di Yahya dan saya bersyukur karena itu menakjubkan.

  • Saya mendapat pengalaman yang luar biasa dalam hidup selama bersekolah di SMP dan SMA Kristen Yahya. Dengan jumlah murid yang tidak terlalu banyak, itu menginjinkan saya untuk lebih kenal satu dengan yang lain, bahkan memiliki hubungan yang dekat dengan guru-guru. Hubungan antara murid dan guru rasanya seperti teman sendiri. Saya bersyukur atas teguran-teguran yang saya dapat, kesempatan untuk menjadi ketua Yahya Cup (Futsal), dll. Hal-hal tersebut sangat memberikan banyak pelajaran kepada saya. Dan pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan ialah masuk dalam Tim Futsal Yahya! Sejak kelas 7 hingga kelas 12 saya mengikuti PKO Futsal. Dan puji Tuhan Tim Futsal Yahya dapat meraih cukup banyak piala dalam kejuaraan futsal antar sekolah-sekolah di Bandung. Itu pengalaman yang tidak akan saya lupakan. Terimakasih YPK Yahya!

  • Perhatian yang Positif Sampai sekarang saya tidak akan pernah lupa ketika satu hari guru olah raga saya, Pak Danu, mengantarkan saya ke lapangan olah raga Padjadjaran dan menyerahkan saya kepada pelatih Atletik Jawa Barat agar saya bisa mendapatkan pembinaan lebih baik. Sementara itu, Pak Danu sendiri selalu hadir dalam setiap pertandingan yang saya ikuti. Sebagai guru yang baik, Pak Danu mengenali potensi peserta didiknya dan mendukungnya untuk berkembang. Di lain kesempatan saya juga masih ingat bagaimana Ibu Yani, guru Biologi kami di SMP dan SMA memperhatikan bukan hanya kami sebagai peserta didik, melainkan juga orang tua kami. Tidak jarang orang tua datang ke sekolah untuk mencari Ibu Yani sebagai teman mengobrol. Ibu Yani juga yang dengan kelembutannya mendidik kami untuk mempercayai diri sendiri dan Tuhan. Rasanya kata “menyontek” tidak berlaku di kelasnya. Pak Slamet sebagai Wakil Kepala Sekolah SMA, dengan suara khasnya, bisa mengenali dan menyebutkan nama murid-muridnya dengan sangat baik. Beliau juga seorang yang berani memberikan kepercayaan kepada murid-muridnya. Beliau melupakan kelalaian siswa dan mengingat hal yang baik pada mereka. Karena suara saya yang besar, saya mendapat kepercayaan membacakan Pembukaan UUD’ 45 setiap kali upacara Bendera. Saya tidak diturunkan sebagai ketua kelas sekalipun saya sering protes terhadap kebijakan sekolah. Pada waktu saya tingkat 3 saya pernah mendapatkan kesempatan menggantikan guru Bahasa Inggris yang sedang cuti melahirkan. Kesempatan Mengembangkan Kepemimpinan Sekalipun SMAK Yahya masih sangat baru pada waktu itu, OSIS langsung terbentuk dan kami para siswa mendapatkan kesempatan untuk berorganisasi dengan baik. Yang sangat menarik adalah bahwa pengelolaan perpustakaan diserahkan kepada salah satu divisi di OSIS! Waaaah, kami belajar Deweyan system di Perpustakaan Yahya. Kami belajar menata, mendata, mengelompokan dan merapihkan semua buku-buku yang ada. Bonusnya? Kami bisa membaca buku-buku baru terlebih dahulu! Kami juga belajar mengorganisir Pekan Olah Raga antar kelas. Wah, rasanya, waktu itu belum heboh dukungan dari sponsor-sponsor. Saya lupa juga bagaimana caranya kami menyelenggarakan semuanya itu. Yang saya ingat, Pak Sem Wattimena (alm) selalu mendampingi kami. Kekeluargaan Persahabatan yang terjadi selama di SMPK dan SMAK Yahya terbentuk dan terjalin sampai sekarang. Tentunya itu semua juga disebabkan karena atmosfer di sekolah yang menyenangkan. Hubungan antara guru dengan murid yang akrab tanpa transactional relationship mempengaruhi hubungan antar murid juga. Kami tidak merasa adanya kesenjangan sosial yang tajam karena gurupun memperlakukan kami dengan setara. Itu yang saya alami.

  • Menjadi salah satu anggota keluarga Yahya merupakan hal yang sangat membanggakan. Saya sudah bersekolah di Yahya dari TK sampai dengan SMA, dan Yahya merupakan sekolah yang berbeda dengan sekolah lainnya. Disini guru-gurunya bersahabat dan bersedia untuk menolong! Materi yang diajarkan pun tidak kalah dengan sekolah lainnya. Terlebih dari itu, di Sekolah Yahya juga saya diberi wadah untuk dapat  meningkatkan potensi dan memaksimalkan talenta saya, seperti OSIS yang didalamnya saya mendapat banyak pengalaman baru, yang tidak bisa saya dapatkan diluar sana. Saya juga diberi kesempatan untuk menjadi MC di acara SKY dan beberapa acara lainnya. Hal lainnya yang sangat berkesan dan membuat saya terharu adalah saya diberi kesempatan untuk mengikuti beberapa lomba. Disini lah saya bisa mengetahui talenta saya, dan bagaimana saya bisa memaksimalkan talenta tersebut.

  • Tiga tahun berada di SMA Kristen Yahya merupakan pengalaman yang sangat berharga. Kegiatan belajar mengajar di SMA Kristen Yahya selalu memberikan inovasi-inovasi yang memacu siswanya untuk lebih berkembang dan lebih memahami materi yang diberikan . Tidak hanya itu , guru guru yang kreatif pun menjadi salah satu faktor penting yang membuat siswa dapat lebih berkembang . PKO yang ditawarkan di SMA KristenYahya juga sangat beragam, mulai dari PKO basket, futsal , bulutangkis , dll. Hal tersebut juga yang membuat siswa siswinya lebih produktif dan juga dapat membantu mereka untuk menemukan bakatdan talentanya.

  • Kesan yang saya peroleh dalam proses belajar di kelas cukup menyenangkan. Cara penyampaian materi di kelas juga dapat dimengerti. Guru – guru juga membawa suasana yang cukup menyenangkan. Teman – teman yang baik dan sopan dalam pergaulan di sekolah membuat saya nyaman. Harapan saya, semoga suasana ini tetap terjaga dan terus ditingkatkan di tahun – tahun yang akan datang.

  • Kesan saya sebagai siswa SMP Kristen Yahya sangat menyenangkan. Banyak yang saya dapatkan selama menimba ilmu di Yahya. Selain pendidikan secara akademik, saya juga diajarkan tentang iman dan karakter. Sehingga iman saya semakin kuat, begitu pula dengan karakter saya. Guru – guru di Yahya pun seru, asik dan gaul. Mereka dapat mengajarkan dengan cara yang menyenangkan. Teman – temannya juga seru dan biasa diajak curhat. Kami juga saling mengajarkan satu sama lain. Yahya is the best!

  • Selama menjadi ketua OSIS SMPK Yahya saya merasa sangat terdukung dengan bantuan dari pengurus OSIS JUARA. Dari setiap kegiatan yang telah kami laksanakan merupakan hasil dari kerja keras seluruh pengurus OSIS. Karena kita ketahui untuk mencapai hasil yang terbaik kerjasama sangat diperlukan. Saya merasa sangat senang karena pada tahun ini saya diberikan kesempatan untuk memimpin kepengurusan OSIS SMPK Yahya.